Jumat, 13 November 2009

Welcome to Lare Manusaci

Cilongok, Sekolah Menengah kejuruan ( SMK ) MA’ARIF NU 1 yang terletak di komplek timur lapangan cilongok. SMK ini adalah SMK yang unik mulai dari penempatan yang biasa di sebut SMK Tunggal, maksudnya SMK satu – satunya yang berada di kecamatan Cilongok.

Alhamdulillah SMK ini masih bisa berdiri kokoh sampai saat ini, berkat dukungan dari para wali murid dan masyarakat sekitar. Sekarang umur SMK Ma’arif NU 1 Cilongok 21 tahun tapi sekolah to nda da kata wat persiapan pencarian jodoh. Yang ada pengembangan diri mulai dari segi fisik maupun psikis. So sekarang ibarat negara SMK MANUSACI itu sedang berkembang mulai dari pembangunan sekolah, pembangunan siswa, pembangunan ahlaqul karimah yang berlandaskan ahlussunah wal jama’ah. SMK MANUSACI telah banyak meluluskan siswa –siswinya dan mengarahkan ke dunia kerja.

Begitulah sedikit kisi – kisinya tentang SMK MANUSACI. Untuk saat ini SMK memiliki 3 ( tiga ) jurusan yaitu Akuntansi (Ak) , Administrasi Perkantoran ( Ap ), dan Multi Media (MM ). Jurusan Multi Media di SMK baru dirintis tahun ini. Dan masing Masing jurusan tersebut memiliki masing – masing keunggulan dan perbedaan, contohnya jurusan akuntansi relatif di senangi oleh siswa – siswi yang gemar menghitung uang. Yang mulai dari dilatih mengelola bukti transaksi hingga membuat laporan penutup. Beda lagi dengan administrasi perkantoran yang lebih banyak materinya. Tapi keunggulannya administrasi perkantoran mendapat akreditasi A. Mudah – mudahan tetap bertahan dan lebih maju untuk akreditasi tahun 2010 nanti. Kemudian Lanjut jurusan multi media, ini jurusan baru yang mempelajari semua teknologi melalui komputer. Apa yang belum kita ketahui bisa kita cari.

Nahh...
Dari 3 ( Tiga ) jurusan diatas sebenarnya sama saja, tergantung kwalitas IQI masing masing. Dan mudah tidaknya belajar tergantung kedisiplinannya juga. Lalu untuk kelas akuntansi terdiri 3 lokal, 2 lokal administrasi perkantoran, dan 1 lokal untuk multi media. Jumlah rata – rata perkelas 40 siswa. Tentunya proses belajar mengajar selalu didukung semua komponen.

Saat ini SMK MANUSACI juga telah mendirikan Unit Produksi yang didirikan oleh H.Muhyi Fadlil,S.Pd. dan dilanjutkan oleh guru – guru lainnya dan di luaskan seperti LPK Puma Colege, lembaga pendidikan kursus yang digunakan sebagai penunjang siswa. Yang teerdiri dari kursus akuntansi, komputer, dan bahasa inggris. Ada juga Bank Mini berkat dipelopori Oleh Didit Palupi,A.Md. dan Budi Santosa,S.Pd. siswa – siswi akuntansi dapat praktek langsung menangani keuangan. Meski baru bank mini, tetapi nasabah dari siswa maupun guru – guru ditanggepi sangat positif. Terbukti banyak siswa yang mampu primpen menyimpan uangnya hingga mencapai 1 juta. Woow...low wat jajan banyak ya...
Eh...buat yang lebih guna za ada,..
Terserah yang punya mao di apain...


To 6e continue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung blog kami silahkan memberikan comment untuk content blog di sini ...