Jumat, 13 November 2009

LINGKUP KERJA KESISWAAN

SMK Ma’arif NU 1 Cilongok memiliki sistem pembagian tugas Kepala Sekolah. Untuk menangani masalah yang terkait dengan kesiswaan, kepala sekolah dibantu oleh Wa.Ka.Kesiswaan yang saat ini dijabat oleh Bapak Fatchul Aziz, S.Ag.
Lingkup kerjanya meliputi kegiatan-kegiatan yang menyangkut kesiswaan, keorganisasian, dan penanganan terhadap seluruh hal yang terkait dengan siswa.
Adapun hal-hal yang menyangkut kesiswaan seperti berikut:
Bimbingan dan Konseling
Bimbingan dan konseling ini dilaksanakan oleh sekolah dengan focus terhadap permasalahan-permasalahan yang terkait dengan siswa. Apabila siswa mempunyai masalah dengan pembelajaran maupun hal-hal apapun yang mesti harus diselesikan, siswa dapat berkonsultasi dan akan diberi bimbingan dari sekolah, dalam tugas ini Wa.Ka Kesiswaan telah menunjuk guru sebagai guru BK. Adapun guru BK SMK Ma’arif NU 1 Cilongok ditangani oleh Bapak H. Sukirman, B.A. dan Ibu Nurwakhidah, S.Pd.
Keorganisasian
Dalam lingkup SMK Ma’arif NU 1 Cilongok para siswa ada yang aktif berorganisasi, mereka tergabung dalam organisasi-organisasi sesuai dengan kemauan dan keinginan mereka. Di SMK Ma’arif NU 1 Cilongok telah berdiri berbagai organisasi yang masing-masing mempunyai tujuan yang sama yaitu memajukan SMK Ma’arif NU 1 Cilongok namun dengan apresiasi cara yang berbeda satu sama lain sesuai dengan wadah organisasinya. Adapun di SMK Ma’arif NU 1 Cilongok mempunyai tiga organisasi besar yaitu OSIS, PRAMUKA, IPNU-IPPNU kemudian organisasi-organisasi dibawah OSIS yaitu PMR, PKS dan KAPA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung blog kami silahkan memberikan comment untuk content blog di sini ...