Jumat, 13 November 2009

PROGRAM KEAHLIAN

SMK Ma’arif NU 1 Cilongok merupakan sekolah kejuruan di bidang Bisnis dan Managemen atau Bismen dengan membuka Program keahlian Akuntansi dan Administrasi Perkantoran, namun di tahun ini sekolah ini membuka kejuruan baru yaitu Multi Media. SMK Ma’arif NU 1 Cilongok terakreditasi “A”
1. Program Keahlian Akuntansi
SMK Ma’arif NU 1 Cilongok membuka program keahlian akuntansi sejak sekolah ini berdiri, program ini merupakan program yang paling banyak diminati oleh siswa sehingga jumlah ruangnya paling banyak dibandingkan dengan kelas program keahlian lain yang ada. Kepala Program Keahlian Akuntansi dipegang oleh Bapak Budi Santoso, S.Pd.
Masing-masing tingkatan memiliki tiga ruang kelas program keahlian akuntansi yaitu AK 1, AK 2 dan AK 3. Pola pembelajaran yang diajarkan mencakup keseluruhan proses akuntansi perusahaan. Program Keahlian Akuntansi mempersiapkan dan menciptakan para akuntan-akuntan yang professional dan cakap dibidangnya dengan dibekali berbagai materi-materi yang sesuai dengan perkembangan akuntansi perusahaan. Pembelajarannya senantiasa disesuaikan dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi masa kini seperti program komputer MYOB.

2. Administrasi Perkantoran
Administrasi Perkantoran merupakan program keahlian yang dimulai bersama dengan program keahlian akuntansi yaitu pada waktu pertama kali sekolah ini berdiri. Program keahlian Administrasi Perkantoran memiliki dua buah ruang kelas untuk masing-masing tingkatan. Program Keahlian ini dipegang oleh Kepala Program Keahlian (Kaproah) yaitu Ibu Dra. Sri Utami.
Para siswa pada program keahlian ini diberikan materi seputar proses administrasi-administrasi suatu perkantoran, menangani persuratan, menjadi sekretaris perusahaan yang cakap dan berdedikasi tinggi.

3. Multi Media
Program terbaru yang dibuka pada tahun ajaran 2009-2010 ini telah mendapatkan respon yang cukup baik dari para siswa SMK Ma’arif NU 1 Cilongok. Selain merupakan hal yang baru, namun diminati oleh banyak siswa. Program ini baru membuka satu ruang kelas dan akan terus bertambah untuk kedepannya. Pola pembelajarannya terdiri dari pemberian materi dan praktik di ruang laboratorium komputer multi media. Program keahlian ini di pegang oleh Bapak Lukman Hakim, S.Pd.I.
Menciptakan para ahli komputer dan informatika dengan kemampuan berbasis kerja ini merupakan tujuan dari program keahlian Multi Media.

SMK Ma’arif NU 1 Cilongok sebagai sekolah yang berbasis kejuruan melakukan prmbelajaran Prakerin (Praktek Kerja Instansi/Industri) yaitu proses pembelajaran secara langsung disuatu perusahaan selama dua bulan agar para siswa memiliki gambaran dunia kerja yang sesungguhnya sekaligus memberi pengalaman dan sertifikat prakerin yang sangat berguna ketika mencari pekerjaan dalam dunia kerja. Program kunjungan terhadap suatu perusahaan juga dilaksanakan seperti ke BEI ( Bursa Efek Indonesia) PT Coca-cola dsb, yang bertujuan untuk memberi wawasan luas tentang dunia ekonomi bisnis terhadap siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung blog kami silahkan memberikan comment untuk content blog di sini ...