Jumat, 13 November 2009

PTM


Ada apa dengan PTM???

PTM seperti itulah singkatannya yang merupakan kepanjangan dari Pasukan Tunas Muda. Sebenarnya apa sih PTM itu Guys…..?
PTM merupakan pasukan pengibar bendera pada hari pramuka tepatnya 14 Agustus. Selain itu PTM juga termasuk Unit Kerja Kwarcab Banyumas.
Setiawan Ariyanto, salah satu peserta yang lolos dari 200 lebih kandidat yang terdiri dari penegak & pandega se-Kabupaten Banyumas baik dari Ambalan maupun Saka yang direkrut menjadi 53 peserta. Dengan rumah asal Cibangkong Rt 01/6 ini mampu membawa nama baik SMK Ma’arif NU 1 Cilongok. Menurut doski yang kelahirannya di Banyumas, tepatnya tanggal 12 februari 1993 ini memperoleh manfaat antara lain doski lebih disiplin, terus jiwa patriotisme tertanam dihatinya, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.
Dimana ada kemauan, pasti ada jalan begitu motto hidupnya, dari berbagai seleksi yang menguras tenaga misalnya lari keliling GOR Satria Purwokerto selama 6 menit, push up dengan waktu 1 menit, setelah itu menampilkan seni budaya Banyumas .
Kemudian doski mendapat pelatihan di Kompi BRIMOB BS Banyumas dan sempat latihan menembak juga disana bahkan di muat dalam Koran, lalu latihan 10 hari di kwarcab dan 5 hari di asrama SMA N 5 Purwokerto yang latihanya penuh dengan kedisiplinan tapi doski melewati hal itu tanpa putus asa.
Menurut awang, begitu panggilan sapaannya yang sekarang duduk di kelas XI AP 2 ini memiliki pandangan tentang PTM yaitu menjadikan seorang siswa memiliki jiwa yang militan (berani) disiplin dan penuh tanggung jawab. Begitu banyak pengalaman saat dilatih menjadi PTM, manis pahitpun dirasakan, Doski juga mendapat sertifikat dan Brivet PTM.
Gak sembarangan orang menjadi PTM, pasalnya banyak syarat-syarat yang mesti di penuhi, contohnya tinggi badan harus lebih dari 165 cm bagi putra, min 160 cm bagi putri, kesehatannya memenuhi, fisik bagus, plus penampilan juga dilihat,dll.
“So, ikut PTM suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri,” ucapnya saat mengakhiri perbincangan dengan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi pengunjung blog kami silahkan memberikan comment untuk content blog di sini ...